PIXEL

Anda Hobi Lari?Ini Suplemen Pendukungnya

Anda Hobi Lari?Ini Suplemen Pendukungnya

Lari tidak cuma asal lari. Jangan lupakan nutrisi pendukung yang tepat untuk mendukung aktifitas anda ini. Simak beberapa rekomendasi kami tentang suplemen bagi pelari.

Bagi Anda yang hobi berlari, olahraga aerobik ini bukan olahraga biasa. dibutuhkan nutrisi yang baik untuk tubuh. Secara umum nutrisi yang diperlukan oleh tubuh dapat diperoleh dari makanan yang dikonsumsi setiap hari. Mudah saja, tubuh yang sehat jelas terdiri dari makanan pendukung yang sangat sehat.

Akan tetapi, kebutuhan nutrisi tubuh sering sulit untuk dipenuhi karena aktifitas yang padat. padahal dengan hobi olahraga seperti berlari, nutrisi sangat penting. Kebutuhan ini dapat dilengkapi dengan mengkonsumsi berbagai suplemen.

Anda tidak perlu takut karena suplemen bukanlah obat. Suplemen dikonsumsi untuk menunjang kegiatan olahraga dengan manfaat yang berbeda-beda pada setiap jenis suplemen. Manfaat suplemen umumnya untuk menambah energi, membentuk tubuh atau mengencangkan otot


Untuk Anda yang hobi berlari, 3 suplemen ini dapat menjadi rekomendasi pemilihan suplemen


Whey Protein

Whey protein berasal dari susu sapi yang mengandung 80% kasein dan 20% whey yang mudah untuk diserap oleh tubuh.

Baca juga : Jenis - jenis whey protein yang harus anda pahami.

Whey telah terbukti secara ilmiah sebagai bentuk protein yang paling mudah serap di antara suplemen protein lain yang ada di pasaran.

Whey Protein sangat aman untuk dikonsumsi dan memasok sekitar 19-30 gram protein setiap sajiannya.Jumlah asupan protein yang sangat besar dan efisien.

Bagi Anda para pelari, whey protein dapat membantu memperbaiki dan membangun kembali otot-otot setelah anda melakukan aktifitas. Tidak hanya itu, whey protein ikut membangun otot tanpa lemak yang bermanfaat untuk aktivitas berlari Anda. Bagi anda yang masih takut menggunakan whey, baca dulu disini.

Nitric Oxide

Nitric Oxide adalah salah satu suplemen yang bermanfaat untuk dikonsumsi bagi Anda yang hobi berlari. Nitric Oxide dapat membantu melancarkan aliran darah keseluruh tubuh sehingga lebih banyak oksigen yang dikirim menuju otot.

Pada saat berlari, aliran darah yang lebih lancar akan meningkatkan stamina karena adanya peningkatan kadar oksigen pada seluruh jaringan otot. Sementara setelah berlari,  rasa lelah dapat lebih cepat teratasi karena otot-otot pada tubuh memiliki jumlah oksigen dan nutrisi yang cukup.

Mutivitamin

Sebenarnya tidak hanya pelari saja yang membutuhkan multivitamin namun semua profesi dan hobi apapun termasuk bodybuilder.

Vitamin memilik peran yang penting untuk mendukung aktivitas anda sehari - hari.

Vitamin D bermanfaat dalam menjaga kesehatan tulang yang berfungsi sebagai anggota gerak tubuh saat berlari.

Vitamin D yang cukup dalam tubuh seseorang mampu memberikan kekuatan tulang yang baik untuk berlari dan mengurangi resiko terjadinya stres pada tulang.

Vitamin lain yang baik untuk seorang pelari adalah vitamin C dan E. Vitamin C dan E merupakan antioksidan yang sangat baik. Jangan lupa bahwa dalam proses olahraga aerobik terdapat proses oksidasi yang memaksa radikal bebas untuk masuk.

Vitamin C dapat memberikan daya tahan tubuh yang baik dan melindungi dari racun-racun di lingkungan sekitar. Sementara vitamin berperan dalam melawan radikal bebas dan mendukung sistem kardivaskular dalam tubuh.

Mengkonsumsi suplemen dapat mendukung aktivitas berlari Anda sehingga lebih menjadi maksimal. Akan tetapi, pemahaman yang baik tentang suplemen dan dukungan pakar diperlukan agar Anda mengkonsumsi suplemen yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

Tips : 3 cara meningkatkan stamina

Mau mendapatkan tips gratis langsung di mobile Anda secara mudah? Daftarkan email anda disini

Program Fitness tidak akan sesulit seperti biasanya lagi.