PIXEL

Creatine, Bubuk yang Dicintai Ectomorph


Seorang ectomorph dapat memperbaiki bentuk tubuhnya yang sangat kurus dengan latihan beban. Program latihan beban yang dilakukan secara tepat dan rutin dapat meningkatkan massa otot sehingga membentuk tubuh yang lebih padat dan berisi. Ini mengapa kami selalu menganjurkan bagi anda yang bertubuh kurus untuk mulai berlatih beban.

Tapi tahukah Anda bahwa latihan beban saja tidak cukup untuk membentuk tubuh yang kurus menjadi padat dan berisi? Suplemen memiliki peranan yang cukup banyak terhadap perkembangan tubuh anda.

Namun masih banyak yang salah memilih penggunaan suplemen. Ujung - ujungnya tidak sesuai anjuran atau masih takut memakai karena efek samping yang tidak diinginkan. Padahal suplemen-suplemen tersebut aman secara medis.

Para pelaku fitnes banyak menggunakan creatine monohydrate sebagai suplemen untuk membentuk tubuh padat dan berisi yang menjadi impian mereka.

Creatine membantu meningkatkan massa dan ketebalan otot. Perlu Anda tahu bahwa creatine terdiri dari beberapa asam amino yang memiliki fungsi spesifik, seperti glycine, arginine, dan  methionine. Namun apakah creatine monohydrate sangat penting ?

Berikut ini 4 hal yang harus diketahui mengenai creatine cara minum creatine bubuk yang harus diketahui.

1.    Creatine aman untuk dikonsumsi


Pertanyaan pertama yang selalu muncul adalah, apakah suplemen creatine aman untuk dikonsumsi?

Hasil penelitian yang dilakukan oleh International Society of Sports Nutrition menunjukkan bahwa creatine aman untuk dikonsumsi dan tidak mengganggu kerja organ ginjal.

Namun bagaimanapun creatine memiliki sifat diuresis yaitu menyerap cairan yang ada pada tubuh jadi pastikan tubuh anda mendapat asupan cairan yang sesuai dengan aktifitas anda sehari - hari.


2.    Creatine, build you


Pada saat di dalam tubuh, creatine disebar ke dalam otot dan menjadi bahan bakar yang baik untuk mendukung aktivitas otot pada saat latihan beban.

Creatine bekerja dengan memberikan shortcut ATP sebagai sumber energi tubuh. Hasilnya massa dan kekuatan otot meningkat.

apa dampak baiknya? Massa otot juga akan terpengaruh karena terjadi peningkatan kekuatan otot.

Baca juga : wanita kurus harus membaca tips ini untuk menambah massa tubuhnya

Sebuah studi yang dilakukan di Australia melaporkan bahwa mengkonsumsi creatine sebelum dan sesudah latihan selama 10 minggu berhasil meningkatkan 80 persen massa otot dan 30 persen kekuatan otot responden. Sedangkan hasil penelitian lain yang dikutip dari bonytobeastly.com menunjukkan seseorang yang mengikuti program pelatihan yang besar selama 8 minggu berhasil meningkatkan 50% dalam massa otot karena creatine.

3.    Mengurangi lemak

Kabar gembira untuk Anda yang mengkonsumsi creatine karena selain membangun massa otot, creatine juga dapat membantu mengurangi lemak pada tubuh dan membakar lemak lebih cepat.

Creatine dapat meningkatkan sensitivitas insulin sehingga dapat menarik glukosa ke dalam otot dan tidak menjadi lemak. Penelitian dari Australia memberikan hasil bahwa mengkonsumsi creatine menurunkan kadar lemak dan meningkatan glikogen otot yang penting untuk kinerja dan pertumbuhan otot.

Namun konsultasikan dengan dokter jika anda memiliki tekanan darah tinggi sebelum menggunakan cratine bubuk maupun kapsul.

4.    Creatine Bubuk Maupun Kapsul Mudah untuk dikonsumsi

Bagaimana cara minum creatine bubuk yang baik dan benar?

Menurut Dr. Jose Antonio dan Victoria Ciccone, creatine baik untuk dikonsumsi sebelum dan sesudah latihan beban sebanyak 5 gram. Anda dapat mengkonsumsi creatine dengan cara mencampurkan 5 gram creatine tadi ke dalam air minum hingga tercampur sempurna dan meminumnya.

Pastikan Anda mengkonsumsi air minum yang cukup saat mengkonsumsi creatine karena  creatine akan menarik lebih banyak cairan ke dalam otot-otot.

Kini Anda dapat memperoleh tubuh idaman yang padat dan berisi dengan mengkonsumsi creatine dan latihan beban dengan tepat. Ingatlah untuk terus menjaga pola konsumsi yang sehat agar semua usaha yang Anda lakukan tidak menjadi sia-sia. Hindari konsumsi berlebihan hanya untuk mendapatkan hasil yang terlalu cepat.

Lalu bagaimana cara mengkonsumsi creatine bubuk ? kami membahasnya di artikel tentang cara pemakaian creatine bubuk.

Mau mendapatkan tips gratis langsung di mobile Anda secara mudah? Daftarkan email anda disini
Program Fitness tidak akan sesulit seperti biasanya lagi.