PIXEL

Creatine Bubuk : Anjuran Cara Minum, Waktu Pemakaian, Dan Semua Tentang Creatine

Creatine Bubuk : Anjuran cara minum, waktu pemakaian, dan semua tentang creatine

Creatine sudah menjadi seperti bubuk wajib para pencinta gym seluruh dunia. Bahkan ini dikatakan merupakan suplemen utama mengingat ini termasuk golongan pertama suplemen fitnes yang ada di dunia.
Sumber alami dari creatine adalah protein seperti daging sapi, daging kambing, maupun daging babi. Satu pon daging sapi mengandung 2 gram creatine. 
Namun perlu diketahui untuk memenuhi kebutuhan harian sulit untuk mendapatkan jumlah yang Anda butuhkan dengan hanya mengandalkan daging merah. sehingga pilihan jatuh pada creatine. 
Bagi yang belum memahami creatine dalam bentuk bubuk. Jangan khawatir karena bubuk ini tidak memiliki rasa apapun dan dapat dicampur kemanapun seperti whey protein atau jus.
Pada kesempatan kali ini kami akan memaparkan cara minum creatine bubuk yang tepat bagi anda yang ingin menggunakan creatine sebagai suplemen untuk menambah berat badan atau untuk menambah massa otot. 
Loading Phase (minggu pertama penggunaan)
Creatine Bubuk : Anjuran cara minum, waktu pemakaian, dan semua tentang creatine
creatine merupakan bubuk suplemen legendaris
Kebanyakan produsen merekomendasikan sekitar 15 sampai 25 gram per hari selama 1 minggu. Namun beberapa pengguna akan melewatkan fase loading. Sekalipun memang penelitian menunjukkan bahwa penggunaan pada loading phase ini tidak berbeda terlalu signifikan dengan mereka yang tidak menggunakan loading phase.
Bagi anda yang ingin menggunakan fase loading disarankan tetap pada 10-15 gram per hari jika memiliki asam lambung yang kerap kambuh.
Maintenance Phase (setelah minggu pertama penggunaan)
Tahap kedua atau maintenance membuat otot-otot Anda jenuh dengan dosis harian yang jauh lebih kecil. Dosis pemeliharaan adalah sekitar 5-10 gram sehari. 
T. Berapa sajian yang diharuskan untuk saya ?
J. Jumlah sajian creatine adalah 5 gram. Sehingga jika anjuran dalam sehari adalah 15 - 25 gram maka kapan memakainya itu tergantung anda. Boleh dalam sekali pemakaian atau dipisah sebanyak 3 - 5x sehari. Sangat fleksibel.
T : Kapan waktu yang tepat bagi saya untuk mengkonsumsi creatine ?
Sekali lagi, pemakaian creatine cukup bebas dan tidak mengikat. Jika ada yang memberi anjuran pasti mungkin justru ia tidak memahami esensi dari creatine. Namun jika mengambil beberapa pengalaman dari binaragawan atau pelaku fitnes lain, mereka menggunakan creatine sebelum dan setelah latihan atau pada pagi hari bersamaan dengan whey protein. 
T : Berapa Lama Dianjurkan Untuk Mengkonsumsi Creatine ?
J. Kebanyakan orang menggunakan creatine selama 1 1/2 sampai 3 bulan, berhenti selama satu bulan sebelum melanjutkannya lagi. Tujuannya agar tubuh tidak terlalu jenuh akan penggunaan creatine. Namun tidak ada aturan pasti berapa lama anda dapat menggunakan creatine.
Creatine bukan hanya digunakan sesuai intuisi. Tetap gunakan aturan yang dianjurkan sekalipun tidak ada aturan yang sangat mengikat. Tetap perhatikan asupan cairan sehari - hari karena creatine bersifat meretensi cairan.