PIXEL

Elliptical Trainer, Treadmill, Stationary Bike. 3 Alat Yang Membakar Lemak Anda Lebih Banyak


Ada 3 alat yang mampu membuat anda membakar lebih banyak kalori di gym. Salah satunya adalah elliptical trainer. Baca manfaat alat lainnya.

Lemak dalam jumlah yang cukup dapat memberikan manfaat yang baik untuk tubuh sebagai sumber cadangan energi. Tetapi dalam jumlah yang berlebihan, lemak justru menimbulkan berbagai masalah bagi tubuh Anda.

Obesitas, susah beraktivitas, dan ancaman berbagai penyakit seperti serangan jantung dan tekanan darah tinggi akan selalu membayangi seseorang dengan lemak dalam tubuh yang berlebihan.

Aktivitas ngegym dikenal masyarakat umum sebagai salah satu solusi untuk membakar lemak yang berlebihan. Sayangnya, banyak yang belum tahu latihan apa saja yang efektif untuk program bakar lemak.

Hasilnya, mereka sudah capek-capek ngegym tetapi tidak efektif membakar lemak dalam tubuh. Oleh karena itu, kali ini kami akan berbagi informasi tentang 3 mesin latihan  di tempat gym yang efektif membakar lemak lebih cepat. 

Tips : Minuman penambah energi rendah kalori sebelum berolahraga


1.    Treadmill

Bakar Lemak Lebih Cepat dengan 3 Latihan Ini
Latihan menggunakan treadmill adalah satu cara yang efektif untuk membakar lemak yang ada pada tubuh dengan cara berjalan, jogging, dan berlari.

Menurut Colin Westerman, Personal Training Colin di Vancouver, latihan menggunakan treadmill bagus untuk membakar kalori dan membantu menurunkan berat badan karena mensimulasikan gerakan berjalan pada kehidupan nyata.

Pada saat seseorang menggunakan treadmill, tubuh seseorang bagian atas dan bawah akan bergerak sehingga membantu untuk membakar kalori.

Bagi Anda yang mengalami obesitas, disarankan untuk latihan menggunakan treadmill dengan berjalan setiap hari selama 25-30 menit. Hal ini digunakan untuk meminimalisir dampak tekanan yang besar pada lutut.

TIPS :
Untuk membakar lemak yang lebih banyak dapat dicoba dengan berlari di treadmill pada posisi menanjak. Pada saat berlari menanjak, akan terjadi pembakaran kalori yang lebih banyak sehingga lebih banyak lemak dalam tubuh Anda yang terbakar.

Baca juga : Pemahaman yang salah tentang mitos pada wanita

2.    Stationary Bike

Latihan kedua untuk membakar lemak dapat dilakukan dengan menggunakan stationary bike.

Stationary bike memiliki keunggulan yaitu dapat melakukan berbagai pengaturan tingkat kesulitan yang digunakan sehingga dapat menyesuaikan intensitas latihan untuk membakar lemak. Berlatih dengan stationary bike dapat memberikan hasil yang baik bagi Anda yang ingin mengurangi lemak pada bagian perut.

TIPS :
Menurut Joe Friel, penulis The Cyclist Training Bible, latihan yang baik untuk membakar lemak dengan cara mengayuh secara cepat selama 2-3 menit yang dilanjutkan dengan pemulihan selama 3 menit. Model latihan ini diulangi selama 15 menit dan diselingi dengan berdiri untuk membantu menyeimbangkan tubuh Anda.

3.    Elliptical Trainer

Elliptical trainer adalah salah satu alat yang banyak terdapat di tempat gym. Anda dapat menggunakannya dengan mudah dan menyenangkan untuk membakar lemak dalam tubuh. Elliptical trainer membakar lemak lebih maksimal dibandingkan dengan mesin latihan yang lain karena menggabung kegiatan berjalan dan mendaki tangga.

Untuk membakar lebih banyak lemak dengan menggunakan elliptical trainer, diperlukan latihan tingkat moderat dengan periode latihan yang lama. Latihan menggunakan elliptical trainer selama 1 jam dengan tingkat moderat dapat membakar 200 kalori, di mana 100 kalori di antaranya berasal dari lemak.

Tetapi, Anda masih dapat memaksimalkan pembakaran lemak dengan menggunakan interval training pada elliptical training.

Menurut sebuah artikel pada website 'Science Daily', interval training tidak hanya akan membakar lebih banyak lemak selama Interval training dilakukan, tetapi akan meningkatkan potensi untuk membakar lemak saat melakukan latihan tingkat moderat.

Latihan di gym secara tepat dapat membakar lemak dalam tubuh Anda secara efektif dan lebih cepat. Tetapi, Anda tetap harus menjaga pola konsumsi sehari-hari. Mengendalikan diri dengan pola makan sehat dan mengkonsumsi nutrisi untuk mendukung aktivitas nge gym, akan memaksimalkan program bakar lemak yang dijalankan.

Mau mendapatkan tips gratis langsung di mobile Anda secara mudah? Daftarkan email anda disini
Program Fitness tidak akan sesulit seperti biasanya lagi.

FitnesTips