PIXEL

Suplemen Untuk Membangun Kekuatan



Untuk Anda yang hoby ngegym, kekuatan otot memegang peranan yang penting. Dengan otot yang lebih kuat, artinya ada peluang lebih besar untuk melakukan latihan yang lebih maksimal. Ini akan memberikan hasil yang lebih signifikan dalam pembentukan otot atau pembakaran lemak.

Di luaran sana ada banyak suplemen yang katanya bisa memberikan kekuatan untuk otot. Tapi kami dari fitnestips percaya pasti Anda juga bingung, apakah suplemen fitnes tersebut akan memberikan hasil seperti yang dijanjikan atau tidak. Berikut ini akan kami bahas beberapa suplemen fitnes yang jika dikonsumsi sebelum latihan makan akan membantu Anda dalam memperoleh kekuatan otot yang lebih baik.

Creatine


Creatine merupakan suplemen fitnes yang membantu Anda untuk lebih kuat saat di gym. Creatine bekerja dengan memompa energi ke otot dengan cepat selama latihan anaerob, seperti mengangkat beban. Energi dari suplemen ini akan membantu untuk mendapatkan lebih banyak beberapa repetisi.

Anda tidak perlu takut untuk mengkonsumsi creatine sesuai anjuran pakai. Kebanyakan pendapat – pendapat miring tentang creatine hanyalah mitos yang beredar dari mulut ke mulut tanpa pembuktian secara ilmiah. Sementara itu, hanya sedikit sekali presentase orang yang mengalami efek samping setelahmengkonsumsi creatine.

Rekomendasi : Anda dapat mengkonsumsi 1.5 – 5.0 gram creatine sesuai kebutuhan, 30 menit sebelum dan sesudah latihan.

Beta Alanine

Beta alanine memiliki kandungan utama asam amino, tetapi suplemen fitnes ini bukan untuk membangun otot. Asam amino dalam beta alanine justru bermanfaat untuk kekuatan otot.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang mengkonsumsi beta alanine mampu mendapatkan kekuatan otot yang lebih besar daripada yang tidak mengkonsumsinya. Pada sel otot, beta alanine mengkombinasikan histidine untuk meningkatkan carnosine. Kadar carnosine yang lebih banyak dalam sel otot akan memberikan lebih banyak kekuatan dan membantu mengurangi kelelahan pada saat latihan.

Rekomendasi : Anda dapat mengkonsumsi beta alanine 1.5 – 3 gram sesuai kebutuhan, sebelum dan sesudah latihan.
Itu dua suplemen yang dapat Anda gunakan untuk memberikan kekuatan selama melakukan latihan. Pastikan Anda telah memahami kondisi, kebutuhan latihan, dan berkonsultasi dengan pakar terlebih dahulu. Good luck Guys