PIXEL

Dapatkah Meningkatkan Massa otot dengan Buah


Protein dan Protein, itu yang orang katakan untuk membangun massa otot. Bagaimana dengan buah?
Banyak orang yang sedang menjalani program fitness dan diet menghindari buah karena kadar fruktosa dan karbohidrat yang tinggi dalam buah. Sehingga kerap kali justru konsumsi buah-buahan tersebut sangat minim dikonsumsi, padahal terdapat beberapa buah yang bahkan memiliki pengaruh cukup baik terhadap kesuksesan hasil latihan kita. Simak jenis-jenis buah tersebut :

Pisang

Dapat dibilang ini merupakan buahnya para penggiat olahraga. Pisang mengantung banyak potassium, sebuah elektrolit yang diperlukan untuk membantu kontraksi otot serta mencegah terjadinya kram saat berlatih. Pisang baik dikonsumsi saat sarapan, karena membantu mengembalikan kadar glikogen sehingga tubuh mampu memaksimalkan kerjanya untuk pemulihan. Pisang dapat disajikan juga dengan minuman protein yang diminum setelah berlatih untuk mengembalikan energi yang terbuang.

Blueberry beku


Buah blueberry sudah menjadi terkenal karena kandungan antioksidannya yang luar biasa besar. Blueberry mengandung begitu banyak antioksidan yang tentu saja baik untuk tubuh untuk melawan radikal bebas. Seperti kita tahu paparan radikal bebas sangat menghambat pemulihan tubuh terhadap sel-selnya yang rusak. Campurkan buah ini pada minuman whey protein, oatmeal ataupun yogurt. Blueberry juga cocok digunakan untuk camilan menjelang makan besar.

Kiwi


Buah kiwi mengandung banyak antioksidan pula, sama seperti bauh bluebrry liar. Dengan kandungan antioksidan yang cukup banyak, buah ini dapat memaksimalkan fungsi metabolisme tubuh dan dapat digunakan untuk membakar lemak. Buah kiwi juga mengandung vitamin C yang lebih besar dari buah jeruk.

Apel


Apel merupakan buah yang cukup umum dan termasuk jajaran buah-buahan dengan konsumsi besar di seluruh dunia. Biasakan memakan apel beserta kulitnya, hal ini dikarenakan kulit apel mengandung asam ursolic yang berfungsi untuk meningkatkan pembakaran lemak dan juga meningkatkan kinerja otot. Luar biasa bukan?

Alpukat


Alpukat mengandung serat yang padat sehingga bagus bagi tubuh untuk mengurangi kadar gula dalam darah dan mengurangi kemungkinan terjadinya penyimpanan lemak dalam tubuh. Bagi penggemarnya, rasa sedikit pahit pada alpukat menjadi kenikmatan tersendiri ketika dimakan langsung tanpa dicampur apapun. Namun alpukat tetap memiliki rasa yang luar biasa ketika dikonsumsi bersama whey protein atau yogurt.

Semangka


Semangka mengandung citruline dan asam amino yang dapat memproduksi NO (Nitric Oxide). NO berfungsi untuk meningkatkan aliran darah ke otot dengan cara vasodilatasi (pelebaran pembuluh darah), sehingga pengiriman nutrisi dan senyawa anabolik menjadi lebih besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar