PIXEL

Perut Anda Berlemak? Ikuti 4 Langkah Mudah Ini


Lemak yang berlebihan di bagian perut merupakan salah satu permasalahan bagi banyak kaum wanita. Lemak yang berlebihan di bagian perut membuat penampilan tubuh wanita menjadi sangat mengganggu kan?

Lemak berlebih atau bahkan buncit pada perut dapat menurunkan rasa percaya diri bagi wanita saat beraktivitas dan memilih pakaian. Ini hanya dari segi penampilan, namun bagai mana dari sisi kesehatan? Ternyata lemak di bagian perut dapat mengganggu aktivitas metabolisme dan memicu berbagai penyakit berbahaya seperti kolesterol tinggi dan kerusakan pembuluh arteri yang bermanifestasi pada stroke.

Selalu ada tips mudah dan singkat bagi anda untuk membakar lemak lebih baik dari FitnesTips sehingga membakar lemak menjadi lebih mudah. Tentunya dengan melakukan kombinasi berbagai latihan secara tepat. Hal yang perlu dilakukan adalah segera melakukan usaha untuk membakar lemak di bagian perut secara konsisten sehingga perut indah impian Anda bukan sekedar impian lagi.


Langkah Pertama
Langkah pertama untuk membakar lemak di bagian perut adalah melakukan latihan kardio secara rutin 2-3x dalam seminggu. Latihan kardio atau aktifitas aerobic dapat membakar lemak dengan cepat.

Untuk membakar lemak, Anda harus melakukan latihan kardio minimal 30 menit. Karena selepas 30 menitn ini diasumsikan tubuh tidak mengambil energinya dari gula darah melainkan dari lemak. Perlu Anda tahu bahwa berlari selama  1 jam dapat membakar 500-1000 kalori dalam tubuh. Untuk memaksimalkan latihan kardio, Anda dapat melakukan variasi latihan kardio yang lain seperti bersepeda dan berenang atau berbagai hobi yang lain.

Tips : mulailah dari 10 menit setiap hari dan jalankan selama 1 minggu. Secara bertahap tambah jumlah latihan anda menjadi 20 menit dst. Memaksakan tubuh untuk berolahraga langsung selama 1 jam hanya akan membuat anda jenuh yang berujung pada kegagalan progress.


Langkah Kedua
Latihan di bagian perut merupakan salah satu tahap yang tidak boleh Anda tinggalkan untuk mendapatkan perut bebas lemak yang Anda inginkan. Sekalipun melatih otot perut anda dengan sit up ribuan kali setiap harinya tidak akan membuahkan hasil tanpa pola makan yang baik dan konsistensi, namun latihan perut akan sangat berguna ketika anda rutin bersepeda atau lari.

Latihan di bagian perut juga sangat mendukung untuk membentuk otot yang kuat sehingga mendapatkan bentuk perut yang indah. Latihan perut ini dapat disisipkan setelah anda berlatih kardio maupun berlatih beban dengan 20 repetisi setiap gerakan, umumnya  gerakan terdiri dari situps, pushups and crunches.

Tips : Crunches merupakan salah satu jenis latihan otot perut yang paling baik. Anda dapat melatih otot perut setiap hari atau sehari 2x jika merasa mampu karena otot perut merupakan jenis otot pada tubuh manusia yang memiliki masa pemulihan cukup cepat.
Langkah Ketiga
Ketiga namun yang jauh lebih penting adalah berlatih beban. Sering kami menekankan pentingnya berlatih beban bagi wanita. Anda harus melakukan latihan beban secara rutin untuk memperoleh hasil pembakaran lemak di bagian perut yang maksimal. Latihan beban akan meningkatkan massa otot sehingga dapat meningkatkan pembakaran lemak dan kalori dalam tubuh. Tidak hanya itu, latihan beban meningkatkan kekuatan dan daya tahan tubuh sehingga Anda bisa melakukan latihan kardio lebih maksimal lagi.

Tips : Lakukan latihan beban dengan beban semampunya namun jangan terlalu kecil. Jangan khawatir akan badan berotot kekar yang mungkin ada dibenak anda karena hal itu hampir mustahil terjadi.

Langkah Keempat
Ketahuilah bahwa segala latihan yang dilakukan tidak akan bermanfaat jika Anda tidak mengatur pola makan sehari-hari. Sebagai perhitungan dengan 3500 kalori yang anda bakar setiap minggunya maka anda dapat membakar lemak sebanyak 1lb atau setengah kg. Ini sama saja menurunkan setengah size celana anda. Sangat signifikan!!

Perbanyaklah mengkonsumsi protein yang rendah lemak, sayur dan buah-buahan untuk mendukung aktivitas latihan yang dilakukan. Batasi konsumsi gula setiap hari demi suksesnya program bakar lemak di bagian perut yang sedang dilakukan.

Tips : Ubah semua isi kulkas. Ganti menjadi makan-makanan bergizi. Ini akan sedikit memaksa anda untuk mau berubah menjadi lebih sehat.

Kunci utama untuk membakar lemak di perut Anda secara maksimal adalah segera bertindak dengan komitmen yang kuat dan penuh konsistensi. Mengkonsumsi berbagai makanan berlemak setiap hari memang dapat membuat Anda bahagia sesaat, tapi percayalah bahwa perut sehat dan ideal bebas penyakit akan membuat Anda bahagia seumur hidup.

Mau mendapatkan tips gratis langsung di mobile Anda secara mudah? Daftarkan email anda disini :http://eepurl.com/16ch5
Program Fitness tidak akan sesulit seperti biasanya lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar