PIXEL

3 Alasan mengapa berat badan Anda kembali naik



Jika Anda termasuk memiliki berat badan berlebih atau bahkan obesitas, turun berat badan merupakan salah satu hal yang membahagiakan dalam hidup. Berbagai cara ditempuh karena banyak sekali metode yang ditawarkan pada masyarakat. Baik itu metode yang menawarkan jalan instant atau secara sehat, namun sekali lagi kami ingatkan tidak ada yang instant untuk sesuatu yang layak anda dapatkan.
Naiknya berat badan kembali bagi mereka yang berhasil menurunkan berat badan adalah hal yang menakutkan. Bagaimana tidak menakutkan mengingat usaha, waktu serta uang yang sudah dikeluarkan untuk mendapat berat badan yang ideal. Tapi terkadang naiknya berat badan menjadi suatu hal yang tidak terhindarkan bagi sebagian orang, tentunya bagi mereka yang sebelumnya menerapkan diet tidak sehat untuk menurunkan berat badan.
Berikut kami rangkum 3 alasan mengapa berat badan Anda kembali naik seperti semula :

1.       Menurunkan terlalu cepat

Speed killing. Terlalu cepat bisa jadi membunuhmu. Hal ini benar terjadi jika Anda terlalu mengharapkan hasil yang cepat dan instant. Anda seorang wanita dengan berat 95 kg , tinggi 165 cm. Berharap dalam waktu 2 minggu sudah berhasil menurunkan 10 kg apakah itu hal yang wajar? Kami tidak bilang tidak mungkin, karena hal itu bisa saja terjadi namun apakah itu wajar atau sehat ? Berpikirlah menjaga kesehatan sambil menurunkan berat badan bukan hanya sekadar menurunkan berat.

Penurunan berat badan secara wajar adalah jika Anda mampu menurunkan berat badan sebesar 1-1.5% dari berat badan awal setiap minggunya. Turunkan berat badan secara normal dan nikmati prosesnya.

2.       Tidak merubah kebiasaan


Diet berarti merubah kebiasaan menjadi lebih teratur dan lebih sehat. Bagi mereka yang akhirnya kembali ke berat badan asal adalah karena mereka tidak merubah kebiasaan buruk mereka melainkan hanya menundanya beberapa minggu atau bulan kedepan. Sehingga ketika Anda sudah mendapat berat yang diinginkan maka kebiasaan lama akan kembali atau bahkan lebih parah karena hasrat untuk memakan makanan yang buruk menunggu sekian lama.




3.       Obat-obat pelangsing Instant


Banyak obat dipasaran yang menawarkan jalur instant dan menjanjikan hal-hal diluar batas kewajaran. Obat – obat yang menawarkan jalur instan ini bekerja sebagai obat diuresis atau menekan nafsu makan secara berlebihan.

Bagi obat yang mengandung diuretik, ia bekerja dengan mengentalkan darah karena menyerap cairan yang ada pada tubuh sehingga memaksa jantung untuk bekerja lebih kuat dan lebih berat. Berat badan turun banyak sekali karena cairan tubuh dipaksa keluar dan dibuang namun jaringan lemak tidak menurun sama sekali.
Dengan begitu banyaknya pola diet yang bertebaran di masyarakat maka bijak-bijaklah dalam memilih pola makan yang sehat serta sesuai dengan kebiasaan Anda. Nikmati segala macam proses untuk membentuk tubuh anda baik secara tampakan fisik dan organ tubuh.

Nobody said that it is easy, they said that it’s gonna worth.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar